Wagubsu Bersama Bupati Samosir Monitor Pembangunan GOR Samosir

Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah bersama Bupati Samosir Vandiko T Gultom ST melakukan monitoring pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Samosir.

topmetro.news – Wakil Gubernur Sumatera Utara H Musa Rajekshah bersama Bupati Samosir Vandiko T Gultom ST melakukan monitoring pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) Samosir.

Monitoring berlangsung di Lumban Sihombing, Dusun II Desa Hutanamora, Kecamatan Pangururan, Samosir, Selasa (1/11/2022).

Turut hadir dalam monitoring tersebut Asisten 2 Hotraja Sitanggang, Kadis Dikpora Jonson Gultom, Kadis Kominfo Immanuel TP Sitanggang, Kepala BPBD Sarimpol Manihuruk, anggota DPRD Samosir Jonni Sagala, dan kontraktor/penyedia jasa.

Kadis Dikpora Jonson Gultom menjelaskan, bahwa gedung olahraga yang akan dibangun adalah bertipe B. Dengan fasilitas terdiri dari lapangan futsal, bola volli, sepak takraw, bulutangkis, bola basket, dan tenis meja.

Di sela-sela monitoring tersebut, Wagubsu Musa Rajekshah menyampaikan bahwa melihat dari desainnya, pembangunan GOR itu ke depan nantinya bisa menjadi multifungsi. Selain sebagai tempat menyelenggarakan even olahraga, juga bisa berfungsi sebagai tempat acara indoor yang memerlukan ruangan besar.

“Apalagi lokasinya agak tinggi. Viewnya langsung menghadap ke Danau Toba. Udara di sini juga sangat baik. Jadi tahun depan Pemkab Samosir harus menganggarkan sarana dan prasarana pendukung di area ini,” ujarnya.

Bupati Samosir Vandiko T Gultom ST juga menyampaikan bahwa pembangunan GOR ini merupakan bantuan dari Pemprov Sumut, dengan luas 1.110 m².
Dengan adanya GOR ini, nantinya bisa menggelar even berskala lokal dan nasional. Apalagi Danau Toba dan Samosir dalam KSPN, maka keberadaan GOR ini sebagai sarana pendukung dan menjadi ikon baru di Samosir.

Dengan hadirnya sarana olahraga ini, Bupati berharap ke depan, Samosir dapat memunculkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama kabupaten tersebut.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment